Ikan Paus Bungkuk Telan Hidup-hidup Penyelam yang Sedang Cari Lobster

Peristiwa yang jarang terjadi itu, menimpa seorang penyelam Michael Packard  ketika mencari Lobster di kedalaman 14 meter di perairan Provinsi dekat kota Massachusetts Amerika Serikat.

Menurut para pakar kelautan setempat, kejadian langka itu bisa saja terjadi, lantaran keberadaan penyelam, terlalu dekat dengan makanan ikan paus itu.

Menurtnya, peristiwa terjadi pada hari Jumat (11/6), ketika tiba-tiba diserang Ikan Paus dan ditelan hidup-hidup.

“Tiba-tiba, saya merasakan benjolan besar ini, dan semuanya menjadi gelap,” katanya kepada WBZ-TV News.

Awalnya dia mengira diserang Ikan Hiu putih yang sering mengunjungi daerah itu, tetapi ketika di dalam mulut ikan, dia tidak merasa digigit.

“Saya menyadari, saya berada di mulut ikan paus … dan dia mencoba menelan saya, Dan saya berpikir ‘Oke, ini dia saya akan mati,” kata Packard kepada WBZ-TV News.

Dia memperkirakan bahwa dia terperangkap di dalam mulut Ikan Paus itu selama 30 detik, dan dia masih bisa bernapas melalui respirator alat selam.

Namun tiba-tiba Ikan Paus itu, memuntahkan makanan dari dalam mulutnya

“Saya baru saja terlempar ke udara dan mendarat di air,” katanya. “Saya bebas dan saya hanya melayang di sana. Saya tidak percaya … saya di sini untuk menceritakannya.”

Ajaibnya Packard akhirnya selamat dan segera mendapat bantuan oleh kapal penangkap ikan dan rekannya.

Menurut ahli kelautan setempat, peristiwa ini sangat langka. Tapi bisa saja terjadi. Sebab, kemungkinan pnyelam berada sangat dekat dengan keberadaan makanan ikan Paus itu. Sehingga ikut tertelan.

Paus Bungkuk atau disebut Paus Balin adalah salah satu spesies paus terbesar. Ikan ini bisa ​​tumbuh hingga 60 kaki atau 18 meter dengan berat 40 ton.

Ikan Paus bungkuk ini banyak menyamai seukuran bus sekolah. Sebagian besar makanan laut Paus ini adalah ikan-ikan kecil dan Plankton.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan