Hati-Hati Komplotan Pencuri Roda Dua Gentayangan di Sekitar Buah Batu, Pelaku Membawa Senpi!

BANDUNG – Nekat benar aksi pencurian kendaraan bermotor kali ini. Setelah kepergok warga hendak menggasak kendaraan roda dua, salah seorang pelaku malah balik mengacam warga dengan menodongkan senjata api. Aksi pencurian itu terjadi di Jl. Gumuruh, Kecamatan Batununggal Kota Bandung.

Bedasarkan hasil rekaman CCTV milik warga, pelaku kemungkinan berjumlah enam orang. Sebab,  terlihat dari rekaman video mereka menggunakan tiga kendaraan roda dua.

Menurut saksi mata, Fardian, 22, mengatakn, saat kejadian terlihat ada 3 orang yang masuk ke dalam gang yang berada di Jalan Gumuruh dan 3 orang lainnya menunggu di depan.

“Jadi pertama itu ada enam orang menggunakan tiga motor, terus yang tiga orang nunggu didepan gang, dan yang tiga orang lagi masuk,” kata dia ketika ditemui dilokasi, Jumat, (18/6).

Menurutnya, salah seorang pelaku sempat mengintai situasi dan pelaku lainnya menjalankan aksinya dengan cara mengutak atik kunci kendaraan sasaran.

“Jadi yang satu ngintai situasi, dan yang dua beraksi, terus tiga pelaku lainya ini ngambil salah satu unit motor (Ninja),” kata dia.

Setelah adanya kejadian tersebut, dia juga sempat mendengar bahwa di hari yang sama, ke enam pelaku ini sempat mencuri di gang sebelah yang tak jauh dari lokasi tersebut.

Bahkan, ketika melakukan aksi pencuriaannya sempat kepergok warga. Namun, bukannya ciut nyalinya, para pencuri itu malah menodongkan senjata api.

“Abis dari situ enggak lama larilah para pelaku keluar ke gang sebelah, terus abis dari dari situ ngambil dua motor merek honda beat,” ungkapnya

“Jadi sempat kepergok dulu sama pemilik motor waktu di gang sebelah itu, ternyata orang (para pelaku) tersebut menodongkan senjata api, terus katanya tadinya mau diteriakin cuman karena panik begitu sudah  lari baru di teriakin,” tambah dia.

Setelah adanya kejadian sebut, korban langsung melapor ke Polsek Batununggal, dan dari pihak kepolisian langsung bertindak cepat untuk mengecek kejadian tersebut.

“Udah dilapor waktu kejadian itu, terus dari kepolisian juga langsung melakukan lengecekan, kami berharap semoga pelaku cepat tertangkap,’’ujar dia. (mg10/yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan