Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Cikuya Bandung Lakukan Penyemprotan Kewilayahan

CICALENGKA – Berbagai upaya dilakukan setiap daerah untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Salah satunya Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung yang gencar lakukan penyemprotan kewilayahan.

Kepala Desa Cikuya, Dadang Suganda melalui Kepala Dusun (Kadus) Tiga sebagai Pelaksana Tugas Penyemprotan kewilayahan RW13 dan 12, Denny Darmansyah mengatakan, kegiatan dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Hari ini kita lakukan kegiatan rutin, penyemprotan ke tiap RW. Hari ini di RW12 dan RW13,” kata Denny kepada Jabar Ekspres saat ditemui di RW12, Sabtu (19/6).

Denny menerangkan, kegiatan penyemprotan kewilayahan di Desa Cikuya hampir setiap hari dilakukan.

Menurutnya, melakukan penyemprotan dapat mengurangi penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang meningkat.

“Kita tetap prioritaskan kalau ada warga yang isolasi mandiri. Selain rumahnya, juga lingkungan sekitar kita semprot,” ujarnya.

Selain penyemprotan kewilayahan, Denny mengaku, pihak desa juga memberikan bantuan logistik bagi warga yang diketahui terpapar positif Covid-19 selama masa isolasi mandiri.

“Sekaligus penyemprotan, hari ini juga kita kirimkan bantuan sembako buat warga yang terpapar, yang sedang isolasi mandiri,” imbuh Denny.

Dalam pemaparannya, Denny berharap, supaya di Desa Cikuya tidak ada penambahan warga yang terpapar positif Covid-19.

“Tetap gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak. Itu sebagai upaya kita, usaha kita dalam mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, warga cukup antusias dan menerima adanya penyemprotan kewilayahan.Walaupun pihak desa sudah memberikan bantuan logistik bagi yang terpapar Covid-19 selama isolasi mandiri, kebersamaan warga di RW12 dan 13 cukup kental.

Hal itu terlihat dari inisiatif serta kesadaran warga melakukan gotongroyong dengan patungan, untuk nantinya dibelikan sembako sebagai ketahanan pangan bagi yang melakukan isolasi mandiri. (mg6)

Tinggalkan Balasan