oleh

Angka Kasus Covid-19 di Klaster Bella Casa Depok Bertambah

DEPOK – Angka kasus penularan Covid-19 di Kota Depok belum juga mereda. Terbaru, penambahan kasus terjadi di klaster Bella Casa, Depok dengan total 28 kasus.

Ketua Rukun Warga (RW) 08 Kelurahan Tirtajaya, Sukmajaya, Rahmat Hidayat mengatakan pihaknya tidak menyangka kalau tingkat keterjangkitan Covid-19 bisa berlangsung secepat itu di klaster Bella Casa.

“Sebelumnya, kami tidak menyangka akan ada kasus baru yang jumlahnya lumayan signifikan,” katanya kepada wartawan, Sabtu (19/6).

Rahmat mengungkapkan, 28 kasus baru itu tersebar di beberapa blok tempat tinggal warga setempat.

“Blok A ada 6 orang yang terkonfirmasi Covid-19, Blok B, 5 orang, Blok D, 7 orang, Blok E, 9 orang, dan Blok J, 1 orang,” ujarnya.

Dikatakan, sejauh ini pihaknya bersama seluruh ketua-ketua Rukun Tetangga (RT) setempat telah rutin lakukan penyemprotan disinfektan di kawasan Bella Casa untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Selain itu, kami juga rutin melakukan sosialisasi kepada warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” paparnya.

Namun, dengan ada penambahan kasus baru ini, pihaknya akan kembali berkoordinasi dengan peluruh Perangkat Daerah terutama di tingkat kelurahan untuk kembali memperketat pengawasan.

“Rencana kami akan melakukan penutupan beberapa fasilitas publik seperti tempat ibadah (Musala) sampai waktu yang belum ditentukan,” pungkasnya. (hrs)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga