Tekan Covid-19, Satgas Limo Rencana Gelar Operasi Yustisi

DEPOK – Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo rencana menggelar operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) guna mencegah lonjakan Covid-19 di wilayah Kecamatan Limo.

Rencana tersebut dibahas dalam Rapat Koordinasi (rakor) beberapa waktu lalu di Aulasl Kantor Kecamatan Limo bersama sejumlah stakeholder.

“Kami akan terus lakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaligus memastikan warga bebas dari penularan Covid-19,” kata Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 (PPC) Kecamatan Limo, Ahmad Ubaidillah, Jumat (18/6).

Melalui Rakor itu pihaknya berharap mampu melakukan evaluasi mengenai kendala serta rencana aksi yang nantinya dimotori seluruh stakeholder.

Dikatakan, salah satu faktor yang turut menyumbang lonjakan kasus Covid-19 di Kota Petir itu kurang optimalnya pelaksanaan di tingkat kecamatan.

“Di tingkat kecamatan itu juga jadi kontribusi utama tingginya kasus Covid-19 di Kota Depok. Karenanya kami akan kembali bersinergi seperti awal-awal Covid-19 muncul di Depok,” ujarnya.

Pihaknya lebih lanjut menuturkan, bersama seluruh stakeholder termasuk melibatkan pihak kepolisian dan TNI dalam rangka operasi yustisi serta pemeriksaan swab Covid-19 secara sporadik.

“Selanjutnya akan dilakukan sosialisasi rutin dengan menyasar langsung warga se-Kecamatan Limo,” paparnya.

Di samping itu, pihaknya juga akan melibatkan pihak Kementerian Agama Kota Depok untuk lakukan langkah pencegahan di sekolah-sekolah.

“Kami juga meminta agar kembali diperkuat Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ), mengingat rata-rata kasus Covid-19 di Kecamatan Limo berada di klaster perkantoran yang menular ke keluarga-keluarga,” ucapnya. (hrs)

Tinggalkan Balasan