oleh

Tata Kelola Berbasis Elektronik, Disperkim Jabar Bakal Kembangkan SiPERKim Calakan

BANDUNG – Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat bakal mengambangkan grand design SiPERKim Calakan (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Disperkim Yang Cerdas) sebagai implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di tingkat perangkat daerah Jawa Barat.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Provinsi Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih mengatakan, SiPERKim Calakan saat ini disusun dengan mempertimbangkan capaian program, kebutuhan program, dan keluaran program.

Serta dituangkan di dalam dokumen yang memuat analisis kebutuhan serta analisis manfaaat dari pemilihan sistem yang direncanakan.

“SiPERKim Calakan dapat menjadi solusi yang cepat, tepat dan adaptif untuk mewujudkan tata telola pemerintahan berbasis elektronik yang efektif, akuntabel, efisien sesuai dengan amanah dari Reformasi Birokrasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat, menuju Birokrasi 3.0 yaitu Birokrasi Dinamis dalam menghadapi tuntutan Revolusi Industri 4.0,” ucap Ai Saadiyah di Bandung, Minggu (13/6)

Ia mengatakan, teknologi informasi (TI) dewasa ini menjanjikan efisiensi, efektivitas, transparansi, jangkauan global dan kecepatan diseminasi informasi.

Sehingga efisiensi dan efektifitas penyelenggaraan pemerintahan daerah pun dapat ditingkatkan melalui TI ini dengan memperhatikan aspek-aspek hubungan antar lembaga.

“Potensi dan keragaman daerah, peluang dan tantangan persaingan global dengan menyelenggarakan otonomi daerah. Peranan TI begitu siginifikan dalam mendukung penyelenggaraan pemerintah daerah,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga