oleh

Tata Kelola Berbasis Elektronik, Disperkim Jabar Bakal Kembangkan SiPERKim Calakan

Ia menjelaskan, penerapan e-Gov (Electronic Goverment) merupakan suatu keniscayaan dalam birokrasi pemerintahan dan layanan publik dalam mewujudkan pemerintahan yang transparan, responsif dan berkelanjutan.

Menurutnya, dampak positif diterapkannya e-Gov ini adalah masyarakat dapat mengakses dan menerima laporan kinerja pemerintah secara aktual dan transparan, sehingga sistem pemerintahan menjadi lebih efektif dan efisien.

“Gubernur Jabar selalu menginstruksikan untuk melakukan transformasi digital di dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang bersifat rutin, berulang atau tata kelola administrasi,” jelasnya.

“Hal ini juga merupakan amanat SDG’s dalam rangka mengantisipasi revolusi industri 4.0, Birokrasi 3.0 untuk mewujudkan good governance dan Reformasi Birokrasi,” tambahnya

Di sisi lain, lanjut dia, kondisi pandemi Covid-19 yang sudah terjadi lebih dari satu tahun belakangan ini, menjadi suatu tantangan yang menuntut penyelenggara pemerintahan dapat bersifat adaptif dan survive di dalam melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintah dan pelayanan public.

“Disperkim Jabar merupakan salah satu perangkat daerah provinsi yang memiliki tugas dan fungsi melaksanakan kewenangan dalam bidang perumahan dan kawasan permukiman,” lanjutnya

Di dalam melaksanakan tupoksinya, sambung dia, Disperkim banyak melaksanakan program-program strategis Gubernur yang melibatkan lintas pemerintahan, antara lain Pemerintah Pusat/Kementerian dan Pemerintah Kabupaten/Kota serta lintas perangkat daerah di lingkup pemerintah Provinsi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga