oleh

Eriksen Kolaps di Lapangan, Detak Jantung Sempat Berhenti

BELANDA -Dokter timnas Denmark, Marton Boesen, menyebut kalau detak jantung Christian Eriksen sempat berhenti saat mengalami kolaps ketika laga Euro 2020 melawan Finlandia di Stadion Parken, Kopenhagen, Minggu (13/6) dini hari WIB.

Pada menit ke-43 pertandingan, Eriksen tumbang di atas lapangan dan sempat mendapat tindakan resutasi jantung paru (CPR) dari petugas medis dengan memompa dada Eriksen.

Adegan itu membuat para pemain Denmark tampak khawatir yang kemudian menular ke seisi Stadion Parken yang tribunnya terisi sekira 16 ribu suporter tuan rumah dan Finlandia.

Baca Juga:  Pasca Insiden di EURO 2020, Eriksen Tak Diizinkan Main di Inter Milan

Belakangan Eriksen dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan dalam keadaan sadar serta kondisi yang berangsur stabil.

“Kami dipanggil memasuki lapangan ketika Christain terjatuh, saya tidak melihat secara langsung, tetapi jelas dia tidak sadarkan diri,” kata Boesen selepas laga dilansir AFP, Minggu dini hari WIB.

“Ketika saya tiba di sana, ia terbaring menyamping, masih bernafas dan saya masih bisa melihat jantungnya berdetak, tetapi tiba-tiba semuanya berubah dan sebagaimana orang-orang lihat kami mulai melakukan tindakan CPR.

Baca Juga:  Pasca Insiden di EURO 2020, Eriksen Tak Diizinkan Main di Inter Milan

“Bantuan datang sangat-sangat cepat dari petugas medis serta staf lainnya, dan dengan kerja sama semua pihak kami bisa mengembalikan Christian,” ujarnya melengkapi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga