oleh

BLKK Pondok Pesantren, Cetak Para Santri dan Kader yang Tangguh

CILEUNYI – Guna mencetak para santri yang tangguh, Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal meresmikan Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di lingkungan Pondok Pesantren Bustanul Wildan, Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Sabtu (12/6).

“Setelah diresmikan, workshop kejuruan desain mode BLKK Pondok Pesantren Bustanul Wildan sudah bisa digunakan pendidikan dan pelatihan untuk para santri dan kader yang tergabung di BLKK,” ungkap Cucun usai serah terima aspirasi dan peresmian BLKK.

Dikatakan Cucun, kehadiran BLKK Pondok Pesantren Bustanul Wildan ini mendapatkan perhatian dari masyarakat.

Di mana saat ini sudah 43 orang yang mendaftar sementara kapasitas yang tersedia hanya untuk 16 orang.

“Ini kan bukan hanya santri, karena ini adalah BLK komunitas ini. Tapi memang konsisten saya lebih ke pesantren,” kata Cucun.

“Saya lihat, pesantren-pesantren ini sudah bisa berdaya secara ekonominya, selama dua tahun berjalan. Padahal dulu kita masih punya kekhawatiran, tapi ternyata bisa berjalan,” sambungnya.

Menurutnya, salah satu keuntungan yang dimiliki oleh negara Indonesia adalah bonus demografi, dimana terdapat generasi Z yang sangat luar biasa.

“Pendidikan yang ada, road mapnya harus dirubah, bukan hanya interaksi antara guru dengan muridnya, tetapi harus ada goals atau tujuan daripada pendidikan ini apa,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga