oleh

Perangi Demam Berdarah, Begini Ikhtiar Pengurus RW 08 Tirtajaya Depok

DEPOK – Pengurus RW 08, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya lakukan penyemprotan (fogging) sarang nyamuk (PSN) 3M Plus di kawasan Perumahan Bella Casa, tepatnya di kluster Dahlia dan Delonix pada Minggu (13/6) pagi.

Upaya tersebut dilakukan dalam rangka membasmi virus dengue yang menjadi pemicu demam berdarah (DBD).

Ketua RW 08, Kelurahan Tirtajaya, Rahmat Hidayat mengatakan, kegiatan penyemprotan dilakukan secara rutin setiap seminggu sekali.

Baca Juga:  PMI Depok Salurkan Ratusan Plasma Konvalesen ke Sejumlah Rumah Sakit

“Fogging (penyemprotan nyamuk) ini rutin (setiap minggu) dilakukan di lima RT, yakni RT 01, RT 02, RT 03, RT 04 dan RT 05 yang meliputi empat kluster (Dahlia, Delonix, Irish, Jasmine),” kata Rahmat Hidayat saat ditemui Jabar Ekspres di lokasi, Minggu (13/6).

Rahmat mengatakan, penyemprotan tersebut bertujuan membasmi virus dangue yang sempat menyebabkan 3 warga di kluster Dahlia dan Delonix menderita DBD.

Baca Juga:  Warga Depok Dipermudah Dapatkan Vaksin, Ini Beberapa Titik Lokasinya

“Kebetulan sudah 3 warga di kluster Dahlia dan Denolix yang menderita BDB. Dari ketiga penderita, 1 di antaranya sudah berangsur pulih, sementara 2 lainnya masih dirawat di rumah sakit,” jelasnya.

Untuk mengantisipasi lonjakan kasus, pihaknya mengimbau kepada seluruh warga di RW 08 agar rajin membersihkan lingkungan dan berpartisipasi dalam memerangi virus demam berdarah di lingkungan masing-masing.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga