oleh

Lestarikan Lingkungan dengan Kampung Bedas Sabumi

CIPARAY – Wakil Bupati (Wabup) Bandung Sahrul Gunawan mengajak masyarakat untuk turut berperan serta melakukan upaya pelestarian lingkungan.

Menurutnya, hal tersebut dapat menjadi potensi ekonomi bagi wilayah setempat.

“Saat ini pariwisata alam sedang tren di tengah masyarakat,” ungkap Wabup saat menghadiri Aksi Pelestarian Lingkungan di Kawasan Penataan Percontohan Program Kampung Bedas Sabumi di Desa Bumiwangi Ciparay, Sabtu (12/6).

“Dengan sumber daya alam yang kita miliki, kita bisa menjadikan ini sebagai potensi untuk membangun wilayah,” tambahnya.

Baca Juga:  Wabup Sahrul Gunawan Minta Pemerintah Pusat Tidak Impor Beras

Sahrul mengapresiasi keberadaan Kampung Bedas Sabumi yang berlokasi di Bumiwangi Ciparay itu.

“Di sini seluruh masyarakatnya berperan aktif. Kontennya juga cukup lengkap. Selain sungai yang dijadikan wisata alam, ada juga wisata kreatif yang dikelola masyarakat, seperti panahan, perkebunan bibit kurma, bank sampah tematik dan pencak silat,” harapnya didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bandung Asep Kusuma.

“Saya berharap apa yang dilakukan warga Bumiwangi ini bisa menjadi motivasi daerah lainnya untuk membangkitkan wilayahnya melalui pelestarian lingkungan,” sambungnya.

Baca Juga:  Diduga Pecah Kongsi DS-Sahrul, Partai Koalisi Bilang Begini

Lebih dalam, Sahrul menuturkan, saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung tengah menyusun strategi dalam pemulihan perekonomian daerah melalui sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga