oleh

APERTI BUMN Siapkan 40 Beasiswa Bagi Siswa yang Terpilih

DAYEUHKOLOT – Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) kembali menyelenggarakan program Beasiswa untuk lulusan SMA/SMK di seluruh Indonesia, yaitu Beasiswa APERTI BUMN 2021.

Rektor Telkom University, Prof. Dr. Adiwijaya mengungkapkan, beasiswa ditawarkan kepada lulusan SMA/SMK tahun 2020 atau tahun 2021 yang berminat untuk mengikuti kuliah program S1 pada satu di antara sembilan perguruan tinggi dibawah APERTI BUMN.

Kesembilan perguruan tinggi tersebut, lanjut Adiwijaya, yaitu Universitas Pertamina, Universitas Internasional Semen Indonesia, Telkom University,

Baca Juga:  Ngatiyana Kukuhkan Ratusan Pelajar di Kota Cimahi Sebagai Forum Pelajar Sadar Hukum

Lalu, Politeknik Pos Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik, Institut Teknologi Telkom Surabaya, Institut Teknologi PLN, BRI Institute, dan Institut Teknologi Telkom Purwokerto.

“Penerima beasiswa akan mendapatkan beasiswa penuh 100% selama masa studi di perguruan tinggi yang dipilih,” ungkap Adiwijaya saat Launching Beasiswa APERTI BUMN secara virtual, Sabtu (13/6) kemarin.

Dikatakan Adiwijaya, pada tahun ini, beasiswa tersebut akan diberikan ke 40 mahasiswa baru yang terpilih. Proses pendaftaran dimulai pada tanggal 12 Juni 2021.

Baca Juga:  Siswa dan Orang Tua di Cimahi Antusias Sambut Sekolah Tatap Muka

Pemenang beasiswa akan diumumkan pada 16 Agustus 2021 mendatang. Proses seleksi mencakup seleksi akademik (termasuk mengajukan nilai rapor) dan wawancara online.

“APERTI BUMN adalah perkumpulan perguruan tinggi yang berafiliasi dengan Badan Usaha Milik Negara, yang menjadi wadah bagi seluruh perguruan tinggi anggotanya untuk bersinergi dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Adiwijaya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga