oleh

SMPN 1 Cicalengka Sempat Berhenti Kirim Data Siswa PPDB, Ini Penyebabnya

CICALENGKA – SMPN 1 Cicalengka diketahui sempat berhenti lakukan pengiriman data siswa untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2021.

Data siswa tersebut dikirim ke beberapa sekolah termasuk SMAN 1 Cicalengka sebagai syarat PPDB 2021 tahap pertama jalur prestasi rapor.

Namun, dalam pelaksanaannya, SMPN 1 Cicalengka sempat berhenti mengirim data siswa selama sekiranya satu hari pada Kamis (10/6) kemarin.

Melalui informasi yang dihumpun Jabar Ekspres, seorang siswa hendak mendaftar ke SMAN 1 Cicalengka mengalami kesulitan sebab data rapor yang seharusnya telah dikirim SMPN 1 Cicalengka, belum masuk.

Baca Juga:  Ombusman Jabar Berikan Tiga Catatan untuk PPDB

Oleh sebab itu, siswa yang hendak mendaftar ke SMAN 1 Cicalengka mengira PPDB tahap pertama jalur prestasi rapor telah ditutup.

Sementara untuk masa berlaku PPDB tahap pertama sesuai sosialisasi Dinas Pendidikan Jawa Barat (Disdik Jabar) mulai dari 7 hingga 11 Juni 2021.

Karena hal tersebut, beberapa siswa yang diantar orangtua merasa panik dan kebingunan. Jabar Ekspres pun mendatangi SMPN 1 Cicalengka untuk konfirmasi.

Baca Juga:  DKR Desak Disdik Jabar Akomodir Warga Tidak Mampu pada PPDB Tahun ini

Saat dikonfirmasi, Wakil Kepala Sekolah SMPN 1 Cicalengka, Bidang Kehumasan, Jaka mengaku, berhentinya pengiriman data siswa tersebut disebabkan oleh sistem yang saat itu mengalami gangguan.

“Server lagi berat, tidak hanya sekolah kita saja (SMPN 1 Cicalengka) tapi sekolah-sekolah lain di Jawa Barat juga,” kata Jaka saat ditemui Jabar Ekspres di lokasi, Jumat (11/6).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga