oleh

Halal Bi Halal MUI, Wapres Ma’ruf Amin Tekankan Persatuan dan Ukhuwah

JAKARTA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menghelat silaturrahim dan Halal bi Halal Idul Fitri 1442 H yang diikuti ormas-ormas Islam secara daring, Rabu (9/6/2021).

Acara dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin dan Ketua Umum MUI, Miftachul Akhyar.

LDII pun turut menghadiri, dengan diwakili Ketua DPP LDII, Teddy Suratmadji.

Acara silaturrahim yang berlangsung secara daring ini dihadiri pengurus Dewan Pertimbangan MUI Pusat, Pimpinan Harian Dewan Pimpinan MUI dan pengurus Komisi, Badan, dan Lembaga di lingkungan DP MUI.

Baca Juga:  MUI KBB Minta Kegiatan Keagamaan di Masjid Terapkan Prokes Ketat

Selain itu hadir pula pimpinan MUI Provinsi se-Indonesia, pimpinan lembaga-lembaga mitra kerja MUI yang meliputi lembaga negara, kementerian dan lembaga pemerintah non kementerian, BUMN, perusahaan swasta, ormas Islam tingkat pusat, dan lembaga masyarakat serta komponen masyarakat lainnya.

Dalam pembukaan, Wapres Ma’aruf Amin menyatakan halal bihalal ini menjadi momentum untuk kembali memperbaiki kehidupan bernegara dan berbangsa dari kesalahan yang telah diperbuat.

Baca Juga:  Ma’ruf Amin: MUI Bukan Tempat Cari Kekuasaan

“Setiap manusia memiliki salah, karena itu tugas kita untuk memperbaiki atau melakukan perbaikan meliputi akhlak, ibadah, dan muamalah,” katanya.

Menurut Ma’ruf, tugas sebagai manusia di muka bumi bukan sekedar mencari kekuasaan, popularitas, maupun kemuliaan. Ketiga hal itu mutlak diberikan oleh Allah SWT kala manusia menunaikan kebajikan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga