oleh

Ngatiyana ‘Rolling’ Ratusan Pejabat Pemkot Cimahi, Ini Tujuannya

CIMAHI – Komposisi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi kembali berubah. Ada ratusan pegawai yang dirotasi atau berpindah tempat hingga mendapat promosi jabatan.

Perubahan itu dipastikan ketika Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Cimahi Ngatiyana melantik pejabat struktural, jabatan fungsional yang diberikan tugas tambahan, dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Jumat (11/6) di Gedung A Pemkot Cimahi.

Secara keseluruhan, ada 270 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik Ngatiyana. Rinciannya, sebanyak 49 orang dikukuhkan kembali, 45 orang mendapat promosi, 139 di-rolling dan 20 orang P3K yang baru dilantik.

Baca Juga:  Bahas TPPAS Legok Nangka, Pemkot Cimahi Terima Kunjungan Pansus II DPRD Jawa Barat

Usak pelantikan, Ngatiyana mengatakan rotasi dan promosi ini merupakan penyegaran bagi ASN yang sudah lama melaksanakan tugas di bidangnya agar mendapat suasana baru dalam jabatan yang baru.

“Tujuannya untuk mendorong pembangunan di Kota Cimahi agar beragam program lebih cepat terlaksana,” ujarnya.

Ngatiyana meminta para pejabat tersebut untuk mengedepankan fakta-fakta yang riil dalam berkomunikasi. Seorang pemimpin harus selalu menyampaikan segala sesuatu sesuai dengan fakta yang sesungguhnya melalui komunikasi yang sepenuh hati, jujur, dan terbuka.

Baca Juga:  Plt Wali Kota Cimahi Rotasi 250 Pejabat Struktural, Kenapa?

“Menjadi seorang pemimpin tidak hanya dituntut pandai mengatur, tetapi juga paham akan aturan dan taat terhadap aturan, serta menegakkannya di mana pun dia berada,” tuturnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga