Kasus Covid-19 Melonjak, Kodim Gencarkan Pemantauan

Terlihat di lapangan, kata Tedi, sebanyak 80 persen masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan, namun sebagian lagi tidak membawa masker sama sekali, dengan berbagai alasan seperti ketinggalan di rumah, dan lain-lainnya.

“Pembagian masker ini dilaksanakan seminggu dua kali, bersama Koramil Dayeuhkolot dan Satpol PP Kecamatan Dayeuhkolot. Hal ini dilakukan sejak adanya Virus Covid-19,” ungkap Tedi.

Saat ditanyakan terkait jumlah yang terkonfirmasi Covid-19 di Kecamatan Dayeuhkolot, Tedi mengaku, saat ini jumlah masyarakat yang terkonfirmasi sekitar 90 orang lebih, dan hampir semuanya melaksanakan Isolasi Mandiri, sedangkan yang dirawat di Al Ihsan hanya 1 orang.

Tedi juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang mempersiapkan bantuan berupa sembako untuk masyarakat yang melakukan Isolasi Mandiri, bantuan tersebut didapatkan dari donatur yang tak ingin di-publish, sehingga pihak Polsek yang akan membantu menyalurkannya.

“Kami sudah berencana pekan depan akan membantu masyarakat yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah masing-masing, saat ini bantuan tersebut sedang dipersiapkan,” tandasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan