oleh

Godok Raperda Wisata, Fraksi PDIP Tergetkan Desa Digital Terwujud di Tahun 2022

BANDUNG – Sekretaris Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat (Jabar), R Yunandar Rukhiadi Eka Perwira mendorong tahun 2022 program desa digital dapat terwujud di Provinsi Jawa Barat.

“Tahun depan program desa digital ini dapat segera terealisasi dan akan terus kami dorong hingga mempercepat pembangunan di desa,” ucap Yunandar di Bandung, Jumat (11/6)

Menurutnya, saat ini Fraksi PDIP tengah menggodok Perda Wisata untuk mengembangkan potensi desa. Terlebih dengan hadirnya desa wisata tersebut dinilai dapat membantu perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  Curug Cigetruk, Destinasi Wisata Baru Kabupaten Cirebon

“Desa wisata adalah sebuah konsep di mana pemberdayaan masyarakat desa dan kesejahteraan masyarakat desa. Perda ini selaras dengan yang amanat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar membangun desa berorientasi ke desa untuk memperkuat desa,” katanya.

“Semoga desa wisata ini menjadi perhatian utama setiap kepala daerah di Jabar, termasuk gubernur agar anggaran desa ini signifikan,” imbuhnya.

Ia menyebutkan, ada anggaran dari pusat sebesar Rp 1 – Rp1,2 miliar untuk desa wisata.

Baca Juga:  Wali Kota Depok Curhat ke Wamen PUPR terkait Pengelolaan Situ

Sehingga dengan adanya anggaran ini membuat lebih fokus. Karena adanya ketimpangan di mana orientasi ke pembangunan lebih banyak untuk masyarakat kota.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga