oleh

Bayi 14 Bulan Idap Penyakit Kanker Mata, Butuh Uluran Tangan

Biaya pengobatan yangmahal membuat penyakitnya semakin parah. Di umur 14 bulan, Khansa Yura kusuma Putri harus berjuang menahan rasa sakit akibat mengidap penyakit kanker mata. Si kecil itu merangkak tanpa arah. Menangis tanpa air mata.

ERWIN MINTARA DWI YASA/JABAR EKSPRES.

Benjolan di matanya penutupi keindahan dunia. Hanya celotehannya yang terdengar dan kasih sayang orang tua yang dirasakannya.

Kesehariannya Khansa hanya bermain di rumah. Diawasi ekstra ketat oleh kedua orang tuanya. Penyakit yang dideritanya cukup terbilang langka. Sehingga perlu untuk segera ditangani lebih lanjut.

Bagi orang tua Khansa, biaya pengobatannya sangat mahal. Ayahnya saat ini sedang tidak bekerja, akibat belum lama ini telah dirumahkan. Sementara itu ibunya, hanya ibu rumah tangga biasa.

Anak kedua dari pasangan Yudha Maulana dan Vera ini, warga Kp Cihanja RT 02 RW 02 Desa Lingkung Pasir Kec, Cibiuk Kab, Garut, butuh uluran tangan. Di usianya yang masih kecil ia divonis kanker mata.

Vera, ibu Khansa bercerita, saat dilahirkan kondisi anak bungsunya ini normal. Namun ketika menginjak usia 5 bulan terlihat ada yang aneh.

Saat itu, kata Vera, ia melihat ada kelainan pada mata anaknya. Setiap malam ia memperhatikan mata anaknya. Terlihat bercahaya, seperti ‘mata kucing’ di malam hari.

“Karena khawatir, lalu saya bawa ke dokter spesialis mata untuk diperiksa. Ternyata dokter menemukan ada kelainan pada retina anak saya, kata dokter penyakit ini tergolong langka,” kata Vera di kediamannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga