oleh

KCIC Kucurkan CSR untuk Perbaikan Jalan

NGAMPRAH – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat meresmikan perbaikan jalan alternatif dari arah Kecamatan Ngamprah, Cisarua dan Lembang, menuju Cikalongwetan, yang telah rampung dikerjakan.

Perbaikan jalan tersebut menggunakan dana bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR) dari PT Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan secara langsung meresmikannya di Lapang Cipada, Cikalongwetan, Jumat (4/6)

Total panjang jalan yang diperbaiki tersebut, kurang lebih sepanjang 27 kilometer dengan ruas jalan SPN-Cipada 12,6 kilometer, Selakuning-Ciawitali 7,75 kilometer dan Ganjarsari-Cisomang Barat 6 kilometer. Masing-masing lebar jalan tersebut, antara 3 sampai 3,5 meter.

Baca Juga:  Rumah Sakit di Kabupaten Bandung Harus Memiliki Generator Oksigen

“Masyarakat tentu senang karena dengan jalan bagus, bisa mempermudah akses. Hingga ekonomi pun bisa tumbuh,” ujar Hengki, kepada wartawan usai peresmian.

Hengki menyatakan,dana CSR sangat berpengaruh terhadap pembangunan di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya anggaran pemerintah tidak bisa men-cover seluruh pembangunan di daerah.

Terlebih pada masa pandemi Covid-19, Pendapatan Asli Daerah (PAD) anjlok hingga 60 persen. ”Saya berharap, bagi swasta yang berinvestasi di Bandung Barat bisa memaksimalkan dana CSR-nya,” harap Hengki.

Baca Juga:  Tangani Pandemi, Pemkab Bandung Jalin Kerjasama dengan Unjani

Direktur Transit Depeloment Oriented (TOD) PT Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), Chandra Dwiputra berharap jalan tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan perekonomian warga di sana bisa meningkat.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga