oleh

Masih Rendah, Pendapatan per Kapita Kabupaten Bandung, Begini Solusi Wabup

SOREANG – Seni dan Budaya belum bisa menjadi indikator kemajuan daerah di Kabupaten Bandung.

Padahal, Kabupaten Bandung dikenal memiliki potensi seni budaya yang mumpuni, banyak seniman dan budayawan ternama lahir dari Kabupaten Bandung.

Kendati demikian, selama ini potensi tersebut belum tereksplor dengan baik.

“Seni budaya merupakan basic yang sangat baik untuk dikolaborasikan dengan pariwisata agar bisa mendongkrak perekonomian daerah, meningkatkan indeks pembangunan masyarakat (IPM), dan lebih mempopulerkan lagi nama Kabupaten Bandung di mata nasional maupun internasional,” ungkap Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan saat diwawancara, Selasa (1/6).

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Kabupaten Bandung Tilang Tiga Perusahaan Industri

Sahrul mengaku, selama ini dirinya sedang konsentrasi terhadap dunia pariwisata, sebab menurutnya itu merupakan potensi besar yang bisa menunjang datangnya investor ke Kabupaten Bandung.

Dengan banyaknya kunjungan, kata Sahrul, akan membuat daerah-daerah di Kabupaten Bandung lebih dikenal dan diharapkan laju pertumbuhan ekonominya akan ikut terpacu sehingga bisa meningkatkan pendapatan per kapita.

“Saya sudah tawarkan kepada rekan-rekan saya di Jakarta untuk berinvestasi disini, namun belum ada yang tertarik karena pendapatan perkapita disini masih dianggap rendah. Saya masih harus meyakinkan mereka bahwa kabupaten bandung memiliki banyak intangible aset yang akan profitable untuk mereka,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga