oleh

Sebanyak 2.345 KK Penerima Bantuan Sosial di Cimahi Dihapus, Begini Penjelasannya

Sebanyak 2.345 KK Penerima Bantuan Sosial di Cimahi Dihapus, Begini Penjelasannya

CIMAHI – Sebanyak 2.345 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Cimahi terpaksa dihapuskan dari data bantuan Program Sembako pada Maret dan April 2021. Sehingga, otomatis tidak menerima bantuan lagi.

Berdasarkan data Dinas Sosial, Pengendalian Keluarga dan Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP2KBP3A) Kota Cimahi, data penerima Program Sembako ada 19.438 KPM selama bulan Februari 2021.

Baca Juga:  Pemkot dan Kejari Cimahi Teken MoU Soal Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara

Namun, jumlah penerima program yang dulunya bernama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) itu berkurang pada Maret dan April menjadi 17.093 KPM.

Artinya, ada 2.345 KPM yang dibekukan atau tidak menerima bantuan dalam dua bulan itu.

Sekretaris DinsosP2KBP3A Kota Cimahi, Fitriani Manan mengatakan, berdasarkan data tersebut memang ada pengurangan penerima bantuan dari bulan Maret dan April 2021. Sementara untuk data bayar bulan Mei belum dimunculkan.

Baca Juga:  Sampah Cemari Aliran Sungai di Baros Cimahi

“Itu data bayar selama tiga bulan, memang ada pengurangan, Kalau yang Mei belum muncul data bayarnya” kata Fitriani, Minggu (30/5).

Dirinya menjelaskan, adanya pengurangan jumlah penerima Program Sembako untuk Maret dan April itu lantaran datanya bermasalah berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan baik oleh Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia dan DinsosP2KBP3A Kota Cimahi.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga