7 Makanan Ini Bisa Buat Kamu Berumur Panjang

JAKARTA – Siapa yang tidak ingin memiliki umur panjang? Hal itu bisa Anda capai dengan menerapkan pola gaya hidup sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi beberapa makanan dan minuman sehat ini. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Bawang Putih

Makin banyak bukti yang muncul dari banyak senyawa yang ditemukan dalam bawang putih, sepuluh di antaranya membantu memerangi kanker.

Bawang putih juga mengandung senyawa penambah kekebalan yang membantu memecah zat pemicu kanker.

2. Minyak Zaitun

Berbagai penelitian telah menemukan konsumsi minyak zaitun secara teratur bisa membantu mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung.

Sebab, kandungan mikronutriennya yang tinggi disebut fenol memiliki sifat antiinflamasi dan antioksidan.

3. Biji Kopi

Sebuah studi oleh University of Scranton, Amerika Serikat, menemukan flavonoid yang terkandung dalam kopi bisa mencegah penyakit jantung.

Profesor yang memimpin percobaan, Dr. Joe Vinson, mengatakan antioksidan adalah pasukan untuk melindungi Anda dari radikal bebas beracun, yang berasal dari menghirup oksigen dan memakan gula, yang memulai penyakit kronis.

4. Teh Hijau

Teh hijau menawarkan beragam manfaat kesehatan yang mengesankan.

Seperti membuat jantung sehat, mengontrol tekanan darah dengan baik, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, serta menurunkan kolesterol.

Penelitian bahkan menunjukkan minum teh hijau yang kaya akan flavonoid bisa membantu menurunkan risiko kanker.

5. Minyak Ikan

Minyak ikan adalah sumber vitamin A dan D yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Mereka kaya akan asam lemak omega-3 yang dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, kerusakan otak, dan stroke.

6. Cokelat Hitam

Cokelat hitam atau Dark chocolate, telah banyak terbukti memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh.

Tingginya kandungan biji kakao memberikan dorongan antioksidan yang membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

7. Buah dan Sayur Berwarna Cerah

Meski semua buah dan sayuran baik untuk kesehatan tubuh, tetapi jenis yang berwarna cerah telah terbukti lebih bermanfaat.

Hal ini karena pigmen alaminya bisa membantu mencegah kanker, yang berarti mengurangi risiko penyakit mematikan pada tubuh.(genpi/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan