PTM di Cimahi, 20 Persen Tenaga Pendidik Gagal Jalani Vaksinasi

CIMAHI – Pascalebaran, kegiatan vaksinasi Covid-19 telah kembali dilaksanakan untuk tenaga pendidik (guru) sebagai salah satu syarat mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Sekitar 550 dosis vaksin sinovac telah disiapkan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cimahi untuk menjalankan penyuntikan guru dan lansia selama beberapa hari ke depan.

Kepala Disdik Cimahi, Harjono mengatakan, pihaknya memberi kesempatan pada beberapa guru yang belum disuntik vaksin untuk mencegah kerumunan yang berpotensi terjadi pada penularan Covid-19.

BACA JUGA: Simulasi PTM di SDN Cimahi Mandiri II, Siswa Tampak Senang Kembali ke Sekolah, Tetap Taat Prokes

Menurut data, jumlah dari 238 tenaga pendidik yang mendapat undangan untuk lakukan penyuntikkan vaksin. Namun, yang datang menambah 42 (orang) jadi jumlahnya menjadi 280 tenaga pendidik.

“Karena tadi ada yang dipanggil, pada saat dipanggil dan seterusnya. Sekitar 20 persen-an kemarin dinyatakan gagal vaksin,” terangnya.

Meski mendapat hambatan saat proses pemberian vaksin. Ratusan orang tersebut kembali didorong untuk lakukan penyuntikan vaksin di SMP Negeri 1 Kota Cimahi. Pihaknya pun menyakini bakal mencapai target.

Dari jumlah keseluruhan yang terdaftar, sekitar 20 persen tidak dapat mengikuti vaksinasi karena belum memenuhi persyaratan kesehatan. Sehingga dinyatakan gagal untuk penyuntikkan vaksin.

“Gagal karena komorbid, sedang hamil, sedang program hamil. Pada saat mau divaksin mereka tidak lolos dari proses verifikasi kesehatan (tensi),” bebernya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan