Dampak Penyekatan Larangan Mudik, Polrestabes Bandung Sebut Angka Kecelakaan Menurun

DBANDUNG – Selama periode penyekatan larangan mudik yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei – 17 Mei 2021 lebaran kemarin, Kepala Bagian Operasional (KBO) Satlantas Polrestabes Bandung, AKP Dody Kuswanto, mengatakan angka kecelakaan lalu lintas jadi menurun.

“Untuk kecelakaan lalu lintas selama periode penyekatan larangan mudik, khususnya di Kota Bandung, itu grafiknya sangat menurun,” ujarnya kepada wartawan di Balaikota Bandung, Selasa (25/5).

Terkait menurunnya grafik kecelakaan lalu lintas, Dody mengatakan bahwa hal tersebut merupakan berkat kerja sama para petugas pada saat periode penyekatan.

“Jadi selama kegiatan penyekatan ini bisa dibilang grafik turun, karena apa, semua baik jajaran Polsek, Polres, Polda, sampai dengan Mabes Polri sendiri, dan dibantu oleh rekan-rekan dari Dinas Perhubungan, melakukan penyekatan, yang imbasnya orang-orang dapat mengurangi kecepatannya,” ungkapnya.

Sementara itu, ia juga mengatakan bahwa selama penyekatan kemarin, hanya terdapat dua kejadian kecelakaan lalu lintas.

Alhamdulillah ya, korban kecelakaan selama tanggal 6 sampai 17 kemarin, bisa dibilang menurun. Dan hanya ada 2 kejadian saja,” pungkasnya. (Mg10)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan