oleh

Ratusan Karyawan Fengtay di Pameumpeuk Terpapar Covid-19

PAMEUMPEUK – Ratusan karyawan PT Feng Tay Indonesia Enterprises di Kecamatan Pameumpeuk Kabupaten Bandung terkonfirmasi positif Covid 19. Hal tersebut ditenggarai terjadi pascalibur Idul Fitri.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Grace Mediana membenarkan adanya ratusan karyawan PT Feng Tay terkonfirmasi positif Covid-19.

Menurutnya, saat ini sebagian karyawan yang positif Covid 19 tanpa keluhan tengah menjalani isolasi mandiri, dan bagi karyawan yang mengalami keluhan itu dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga:  Warga Masih Abai Prokes, Kades Tegalmanggung: Sosialisasi Terus Dilakukan

“Terhadap karyawan yang kelihatannya beresiko mungkin ada keluhan deman atau batuk akan dilakukan pemeriksaan kembali, ini merupakan upaya yang bagus untuk mencegah penularan Covid 19 kepada karyawan yang lain,” kata Grace saat dikonfirmasi di Soreang, Senin (24/5).

Oleh karena itu, Grace juga menegaskan, perusahaan lain yang ada di Kabupaten Bandung harus melakukan pencegahan terhadap penularan Covid 19.

“Agar memutus mata rantai Covid-19, kami berharap perusahaan yang ada di Kabupaten Bandung harus menerapkan protokol kesehatan,” kata Grace.

Baca Juga:  200 Kuota, Target Vaksinasi Lansia di Setiamanah Cimahi

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Bandung, Rukmana menjelaskan bahwa ada 2.319 karyawan menjadi sample pengetesan, karena saat momen lebaran ada yang berlibur, menerima tamu, atau bahkan yang berkunjung ke keluarganya.

Hasilnya, ditemukan 109 karyawan PT Feng Tay Indonesia Enterprises dinyatakan positif Covid 19.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga