oleh

Siap-siap! Badai Besar Akan Terjadi di Bulan Juni 2021

National Oceanic dan Administrasi Atmosfer (NOAA) memprediksi bahwa di bulan depan (Juni 2021 hingga November 2021) akan terjadi banyak badai di kawasan wilayah Atlantik.

Kepala Pusat Prediksi Iklim NOAA Matthew Rosencrans  mengatakan, jumlah badai yang akan terjadi diperkirakan ada sekitar 13 sampai 20 badai yang memiliki nama. Jumlah ini, merupakan aktivitas badai di atas normal dengan kecepatan angin mencapai 111 mph (179 km / jam).

Baca Juga:  Ingin Menyaksikan Fenomena Gerhana Matahari Cincin Api Secara Online? Ini dia Linknya

Baca Juga: Planet Mars Tidak Layak untuk Pengganti Bumi, Hasil Penelitian NASA Temukan Sumber Panas Menyengat

Sebelumnya, berdasarkan data sejak 1981 hingga 2010, ada 12 nama badai adalah rata-rata per musim. Enam badai diklasifikasikan sebagai angin topan. Sedangkan tiga lainnya merupakan badai besar.

Pusat Prediksi Iklim (CPC) NOAA melihat aktivitas badai menggunakan kumpulan data dari periode 30 tahun dari 1991 hingga 2020.

Baca Juga:  Perubahan Iklim Sudah Kritis, Efek Domino Hasilkan Bencana di Muka Bumi

‘’Jumlah rata-rata badai yang baru adalah 14, dengan tujuh di antaranya diperkirakan akan menjadi badai, Kata Rosencrans pada briefing NOAA.

Baca Juga: Gawat! NASA Adakan Simulasi untuk Antisipasi Asteroid yang Mau Tabrak Bumi

Sementara itu, Tim Riset Cuaca dan Iklim Tropis Colorado State University (CSU) pada 8 april 2021 merilis prediksi musim badai diperkirakan ada 17 nama badai.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga