Rencana Revitalisasi Stadion Sangkuriang Kota Cimahi Baru Masuk Tahap Lelang Cari Konsultan Proyek, Anggarannya Rp 3,9 Miliar

CIMAHI –  Rencana revitalisasi Stadion Sangkuriang Cimahi sejauh ini masih belum menunjukan tanda-tanda kemajuan. Padahal tempat itu dijadikan sarana olah raga masyarakat.

Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kota Cimahi, Budi Raharja mengatakan, saat ini baru tahap persiapan lelang konsultan manajemen kontruksi.

Proses lelang Stadion Sangkuriang Cimahi memakan waktu selama dua bulan setengah yang dimulia pada April lalu. Budi mengaku sudah ada pemenang tender untuk konsultan proyek itu.

Baca Juga: Soal Lelang Fisik Stadion Sangkuriang, Diwacanakan pada Bulan Keenam

“Alhamdulillah hari ini sudah ada pemenangnya. Tidak ada gagal lelang untuk konsultan MK (manajemen kontruksi),” kata Budi ketika ditemui Jabarekspres.com, Jumat (21/5).

“Minggu depan penetapan, dan minggu selanjutnya lagi penandatanganan kontrak Stadion Sangkuriang Cimahi . Konsultan MK dengan kami,” tambah Budi.

Budi mengatakab, setelah konsultan konstruksi ada, pihaknya akan melakukan review Detail Enginering (DED)Stadion Sangkuriang Cimahi. Sebab, DED awal dalam kondisi bangunan 100 persen.

Berdasarkan informasi dari Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), pagu anggaran untuk Konsultan Manejemen Konstruksi ditetapkan Rp 3,9 Miliar lebih.

Baca Juga: Rencana Revitalisasi Stadion Sangkuriang Masih Belum Jelas, Proses Lelang Belum Beres

Sedangkan untuk anggaran pembangunan Pemkot Cimahi menerima bantuan keuangan dari Pemprov Jabar tahap pertama sebesar Rp 110 Miliar.

“Tugas konsultan MK pertama mereview DED, dari Rp 110 miliar itu, di bulan Juni penandatanganan kontrak, lalu konsultan MK-nya melakukan review komisinya dikasih waktu satu bulan,” tuturnya.

‘’Kemudian, di bulan Juli mendatang akan disampaikan untuk lelang kontruksi dengan memakan waktu 40 hari, setelah melakukan konsultan MK juga me-review DED,’’ tambah Budi lagi. (mg5/yan)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan