oleh

Nenek Berumur 100 Tahun Selamat dari Tanah Longsor di Lembang

LEMBANG – Hujan deras yang mengguyur kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, pada Jumat (21/5) sore menyebabkan banjir hingga tanah longsor yang mengakibatkan bagian rumah di atasnya ambruk.

Rumah yang ambruk karena pondasi tanahnya tergerus air tersebut milik Dadi Supriyadi, 53, di Kampung Bewak RT 04/04, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang, KBB.

Di balik kejadian longsor tersebut, terselip satu cerita mengharukan tatkala Ai Wari yang tak lain merupakan ibu mertua Dadi selamat dari longsor tersebut. Ai Wari diyakini oleh pihak keluarga sudah menginjak usia 100 tahun.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Melonjak, Stok Kantong Jenazah di Lembang Habis

Dadi mengisahkan jika ibu mertuanya itu sedang berada di kamarnya sesaat sebelum kejadian. Apalagi, dinding rumah yang ambruk itu juga merupakan dinding dari kamar Ai Wari.

“Jadi yang pertama diselamatkan itu ibu mertua saya. Karena usianya kan sudah sepuh sekitar 100 tahun, jadi tidak bisa bergerak sendiri. Langsung dipindahkan ke ruang tengah,” tuturnya.

Ai Wari saat ini ada di ruang kantor RW. Kendati alakadarnya, setidaknya ruangan itu lebih aman ketimbang rumah Dadi yang masih menyimpan bahaya lantaran terancam longsor susulan.

Baca Juga:  Timbunan Sampah di Lembang Ganggu Pemandangan

Di kantor RW itu, Ai hanya bisa merenung dengan tatapan mata yang kosong. Apalagi Ai sendiri sudah tak lancar berbicara ditambah pendengarannya yang sudah tak berfungsi dengan normal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga