oleh

Gagal Terpenuhi, Target Kunjungan Wisatawan ke KBB Selama Libur Lebaran

LEMBANG – Sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) nampaknya belum benar-benar bisa bangkit dari keterpurukan setelah setahun belakangan dihantam badai pandemi COVID-19.

Alih-alih bisa mendulang untung dari ramainya kunjungan wisatawan pada momen libur lebaran, pengelola wisata justru gigit jari lantaran Pemda KBB menutup sepekan seluruh objek wisata gegara KBB kembali masuk zona merah.

Objek wisata di Bandung Barat sendiri tutup sejak tanggal 7 sampai 14 Mei. Baru pada 15 Mei atau tepat pada hari Lebaran, Pemda KBB kembali mengizinkan objek wisata beroperasi.

Baca Juga:  3 Kecamatan di KBB Terancam Alami Kekeringan

Berdasarkan catatan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, selama dua hari atau sejak 15-16 Mei, wisatawan yang datang ke Bandung Barat hanya 26.604 orang.

“Untuk wisatawan yang masuk ke Bandung Barat pada masa libur Lebaran dari tanggal 15 dan 16 Mei, kurang lebih sekitar 26.604 orang. Itu hanya 17 persen dari angka kunjungan wisatawan di waktu normal,” ungkap Kepala Seksi Pembinaan Industri Pariwisata pada Disparbud KBB, Agus Nurul saat dihubungi, Rabu (19/5).

Baca Juga:  PPKM Darurat di KBB, Ratusan Kendaraan Diputarbalikkan

Agus mengatakan sebelum penutupan dilakukan, pihaknya menargetkan wisatawan berlibur ke objek wisata di Bandung Barat pada libur lebaran mencapai 164 ribu orang. Namun apa mau dikata, angka itu gagal tercapai.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga