RSUD Kota Depok Sebut Proses Vaksinasi Sudah Berjalan Hampir 100 Persen

DEPOK – Pelaksanaan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok sudah berjalan hampir 100 persen, yakni sekira 90 persen pada tahap pertama.

“Untuk yang tahap satu bagi tenaga kesehatan masih sedang berjalan. Alhamdulillah sejauh ini untuk tahap pertama sudah rampung,” kata Kepala Unit PKRS RSUD sekaligus selaku koordinator vaksinasi, Lia Femiliawati saat dihubungi Jabar Ekspres, Rabu (19/5).

Meski begitu, Lia menyebut ada beberapa petugas kesehatan yang harusnya mendapatkan vaksin pada tahap pertama terpaksa ditunda lantaran menderita penyakit komorbid (mengidap penyakit lain selain penyakit utama).

“Namun tinggal beberapa lagi yang kebetulan waktu itu menderita komorbid, jadi mereka ada yang baru bisa dilaksanakan pada bulan berikutnya. Sehingga, tidak bisa langsung divaksin,” ungkap Lia.

Lebih lanjut menurut dia, dari RSUD sendiri mendapat jatah sebanyak 700 orang untuk vaksinasi tahap pertama. Yang sudah divaksin dosis 1 dan 2 ada 658 sampai 18 Mei 2021 kemarin. Sementara untuk data hari ini belum direkap semua.

“Untuk tahap pertama memang sudah selesai, tapi karena ada sebagian lainnya yang belum sempat divaksin karena terkendala penyakit tertentu maka untuk tahap pertama sendiri diperkirakan sudah mencapai 90 persen,” jelasnya.

Sedangkan untuk tahap kedua yang saat ini sedang berjalan, pihaknya mengaku tinggal 500 orang lagi dari jumlah sasaran yang akan divaksin.

“Yang sudah mendapatkan vaksin dosis 1 sebanyak 1.586 peserta. Sedangkan untuk yang sudah mendapatkan dosis lengkap 1 dan 2 sebanyak 1.139 peserta,” timpalnya.

“Kebetulan untuk tahap kedua saat ini sendiri terbagi dalam dua segmen, ada kelompok lansia (lanjut usia) dan petugas publik. Nah yang belum itu kini masih sedang diupayakan,” paparnya lagi. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan