oleh

Pemkot Cimahi Sidak Bersama Disdagkoperin, Pastikan Produk Kedaluwarsa Tak Beredar di Masyarakat

CIMAHI – Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi Ngatiyana melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Modern Cimahi bersama dengan jajaran Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) pada Selasa, (11/5).

Kegiatan ini didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Cimahi, Achmad Nuryana dan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Cimahi, Dadan Darmawan.

Kegiatan sidak pun melibatkan Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Cimahi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi, Polres Cimahi, dan TNI.

Baca Juga:  Pastikan Penerapan PPKM Darurat, Pangdam III/Slw Sidak ke Dua Perusahaan

Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana turun langsung untuk memastikan ketersediaan dan harga sembako secara pasti di lapangan.

“Kita melihat pertama dari kedisiplinannya bagaimana kita tentukan waktu buka jam 10, alhamdulillah jam 10 baru buka. Yang kedua kita cek mengenai harga-harga ternyata di Borma, Transmart, dan Jogja masih relatif stabil,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt.) Wali Kota Cimahi, Ngatiyana kepada wartawan, Selasa (11/5).

Baca Juga:  Ngatiyana Sidak Harga Kepokmas Jelang Idul Adha di Pasar Kota Cimahi

Kemudian, ia juga melihat produk-produk yang ada di dalam kemungkinan ada yang kadaluarsa (expired). Ia juga memeriksa bahwa ada produk UMKM yang tak berizin agar ditarik dari peredaran.

Ngatiyana mengatakan, pengecekan masa kedaluwarsa ini penting untuk memastikan kelaikan sebuah produk. Pengawasan terhadap produk UMKM juga penting untuk memastikan izinnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga