oleh

Pemkot Cimahi Sidak Bersama Disdagkoperin, Pastikan Produk Kedaluwarsa Tak Beredar di Masyarakat

“Apabila produk-produk tersebut bisa lolos untuk disebarkan ke pasar tanpa pemeriksaan yang ketat, maka dikhawatirkan dapat membahayakan kesehatan masyarakat selaku konsumen,” tandas Ngatiyana.

Jika produk yang dijual sudah kedaluwarsa, pihak perusahaan harus menyampaikan kepada UMKM yang menitipkan barang disini agar menggantinya dengan yang baru.

Namun, sejauh ini, Ngatiyana belum menemukan penjual nakal yang menjual produk kedaluwarsa.

“Tapi mayoritas semuanya masih bagus. Expired-nya rata-rata di tahun 2022, yang paling dekat juga paling September 2021,” terang Ngatiyana.

Baca Juga:  Ngatiyana Sidak Harga Kepokmas Jelang Idul Adha di Pasar Kota Cimahi

Di samping itu, Ngatiyana kembali menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan di area pasar modern. Ia mengakui, dalam seminggu terakhir ini sering terjadi penumpukan konsumen di pasar modern pada waktu tertentu.

Ia mengklaim telah meminta pengelola pasar modern untuk memperhatikan tingkat kepadatan di dalam area pertokoannya agar jangan sampai berpotensi menjadi klaster baru penularan Covid-19.

“Kebetulan prokes ini tadi kita cek jam 10 belum banyak pengunjung, karena pengunjung itu diperkirakan banyak jam 4 atau jam 3 sore, itu baru ada. Tapi jam 5 atau menjelang Maghrib sudah sepi lagi.”

Baca Juga:  Pastikan Penerapan PPKM Darurat, Pangdam III/Slw Sidak ke Dua Perusahaan

“Kami sampaikan kepada pihak pimpinan dan pengelola apabila pengujungnya terlalu padat agar toko diingatkan selalu dalam menyampaikan melalui speaker, woro-woro, (umumkan),” tambah Ngatiyana.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga