oleh

Kecamatan Bandung Wetan, Wilayah yang Paling Rendah Terpapar Covid-19 se-Kota Bandung

BANDUNG – Kecamatan Bandung Wetan (seterusnya ditulis Bawet) memegang predikat sebagai kecamatan paling rendah terpapar virus Covid-19 di Kota Bandung.

Dari 18.012 total kasus positif yang terkonfirmasi di Kota Bandung per Senin (10/5), Kecamatan Bawet menyumbang yang paling sedikit yaitu 123 kasus.

Berdasarkan situs Covid19.bandung.go.id, dari 30 Kecamatan di Kota Bandung, Kecamatan Bawet saat ini menempati ranking ke-26 dengan sembilan kasus positif aktif.

Memang tidak urutan terbawah, tetapi yang patut diapresiasi adalah kecamatan ini hanya memiliki 123 kasus positif selama setahun pandemi Covid-19.

Baca Juga:  KPK Panggil 11 Saksi Dugaan Korupsi Pengadaan Barang COVID-19 Bandung Barat

Camat Bandung Wetan, Sony Bakhtiar membeberkan resep soal penanganan Covid-19  yang dilakukan di wilayah administrasinya.

Menurutnya, kunci utama dalam penanganan pandemi yaitu terdapat pada masyarakat.

“Kunci dari kesehatan kita bisa tetap terjaga aktivitas kita tetap berjalan kuncinya adalah protokol kesehatan yang dijalankan. makanya kita selalu sosialisasi ke warga, kita selalu tekankan untuk prokes prokes prokes jaga. itu aja Kuncinya,” ungkapnya belum lama ini.

Baca Juga:  Ratusan Karyawan Fengtay di Pameumpeuk Terpapar Covid-19

“Protokol kesehatan adalah kunci untuk membuat keseimbangan antara aktivitas bisa terus terus berjalan. Apapun aktivitas kita, berikut juga dengan kesehatan kita bisa terjaga,” tambahnya.

Dia mengatakan pihaknya tak pernah berhenti dalam memberi edukasi kepada masyarakat soal memegang teguh komitmen dan pengendalian diri, terlebih di masa pandemi ini.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga