oleh

Bangun Ketahanan Diri Remaja, BNNK Depok Hadirkan Kegiatan ‘Ngabuburit Asix’

DEPOK – Kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di kalangan remaja seakan tidak ada habisnya muncul dalam pemberitaan.

Kasus yang tergolong extraordinary crime ini bahkan tak jarang menyedot perhatian publik lantaran adanya pengungkapan berton-ton shabu, ekstasi dan ganja, yang menjadi headline di setiap media beberapa waktu terakhir.

Hal yang membuat miris lagi, ketika para bandar dan pengedar narkoba menyasar kepada remaja bahkan anak usia dini, di mana pada tahun 2018 silam tercatat sebanyak 2,29 juta remaja atau pelajar di Indonesia telah menyalahgunakan obat-obatan terlarang ini.

Baca Juga:  Dinilai Margondasentris, Begini Tanggapan Dewan Terkait Pembangunan di Depok

Berkaca pada kondisi tersebut, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Depok tidak tinggal diam untuk terus membangun kesadaran bagi anak-anak remaja melalui kegiatan sosialisasi dan pendidikan publik tentang bahaya penggunaan narkoba.

Untuk itu, selama bulan Ramadan 1442 H ini, Tim Penyuluh Narkoba BNN Kota Depok menggelar Ngabuburit Asix, sebuah kegiatan diskusi ringan secara virtual dengan melibatkan remaja dan pelajar sebagai peserta.

Sub Koordinator P2M BNN Kota Depok, Purwoko kepada Jabar Ekspres mengemukakan, dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja itu, pihaknya mengadakan berbagai kegiatan salah satunya Ngabuburit Asix.

Baca Juga:  Waspada Begal Payudara yang Incar Pesepeda di Jalan

“Kegiatan tersebut dimulai pada tanggal 21 April 2021 hingga terakhir pada 10 Mei 2021 dengan rata-rata peserta sebanyak 20 orang per sesi (total ada 11 sesi),” ujar Purwoko saat diwawancara, Senin (10/5).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga