oleh

Antisipasi Lonjakan Pengunjung Kawasan Alun-alun Bandung, Satpol PP Siapkan Sejumlah Unit Anggota

BANDUNG – Lima hari menjelang hari raya Idulfitri, berdasarkan pantauan Satpol PP Kota Bandung, di sejumlah kawasan seperti Alun-alun, Dewi Sartika, Jl. Kepatihan, dan Dalem Kaum, dibandingkan dengan minggu kemarin, tidaklah terlalu banyak pengunjung.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Penegak Hukum Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi kepada wartawan jabarekspres.com, Sabtu (8/5) kemarin.

Selain itu, ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan mengantisipasi jika terjadi lagi kepadatan masyarakat di kawasan tersebut.

Baca Juga:  Bikin Macet, Satpol PP Tertibkan 80 PKL di Kawasan Pasar Tagog Padalarang

“Jadi terhadap ini kita tetap melakukan pengendalian, ya monitoring pengawasan. Bahkan kita lakukan penertiban terkait kegiatan yang ada di sekitar Alun-alun ini. (Seperti kawasan, red) Asia-Afrika, Taman Alun-Alun, Dalem Kaum, Kepatihan, Dewi Sartika,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya telah memerintahkan anggotanya untuk me-floating di kawasan tersebut, dengan berjumlah 3 unit dengan 1 unitnya berjumlah 3 regu.

“Kita juga akan me-floating 3 unit di kawasan tersebut, dan 1 unitnya itu berjumlah 3 regu. 1 regu berjumlah 10 orang,” tambahnya.

Baca Juga:  Pengunjung Hanya Bisa Gigit Jari, Datangi Objek Wisata Lembang yang Tutup 7 Hari

Dari 3 unit anggota Satpol-PP tersebut, 1 unitnya akan patroli ke wilayah di luar kawasan sekitar Alun-alun Kota Bandung.

“Tetapi dari 3 unit yang ada di sini kita satu regu per unit kita adakan patroli ke wilayah di luar kawasan Alun-alun,” ungkapnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga