Tim PKK Kecamatan Cimanggung Giat Berbagi kepada Anak Yatim di Bulan Ramadan

SUMEDANG – Pada bulan suci Ramadan, umat Muslim di seluruh dunia berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan.

Memaknai keistimewaan Ramadan 1442 Hijriah, Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang diketahui lakukan kegiatan berbagi sembako gratis.

Selain itu, Tim PKK Cimanggung juga berikan santunan terhadap puluhan anak yatim di Aula Kecamatan Cimanggung, Kamis (6/5).

Terkait hal itu, Ketua PKK Cimanggung, Dede Herna mengatakan, bulan suci Ramadan merupakan bulan penuh kebaikan.

Untuk mengimplementasikan makna tersebut, kata Dede, Tim PKK Cimanggung melakukan santunan kepada anak yatim dari 11 Desa yang ada di Kecamatan Cimanggung.

Menurutnya, Pemerintah Kecamatan Cimanggung selalu berkomitmen dan siap membantu warganya yang sangat membutuhkan.

“Pemerintah Kecamatan Cimanggung akan selalu konsen  dan siap membantu bagi warganya yang kurang beruntung,” kata Dede di Aula Kecamatan Cimanggung, Kamis (6/5).

Dalam pemaparannya Dede menerangkan, santunan tersebut diberikan untuk 80 orang anak yatim.

Namun, karena saat ini situasi masih dalam masa pandemi Covid-19, penyerahan dilakukan secara simbolis dengan menghadirkan 40 orang dari penerima santunan tersebut.

“Kami baru memberikan santunan simbolis kepada 40 orang anak yatim, dan sisanya akan diantar ke rumah masing-masing anak yatim,” pungkasnya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kali ketiga yang digelar oleh Tim PKK Cimanggung pada bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

“Mudah-mudahan, ke depanya kami bisa kembali menggelar kegiatan seperti ini,” imbuhnya.

Di lokasi yang sama, Camat Cimanggung, Dikdik Syeh Rizki juga menyampaikan pesan, agar anak-anak para penerima santunan tersebut dapat tetap bersemangat dalam menjalani kehidupan. (Mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan