Sudah 5 Tahun, Semrawut Kabel Listrik Ganggu Warga Kelurahan Beji Depok, Ketua RT: Apa Perlu Saya Potong?

DEPOK – Kondisi kabel listrik di Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Depok dianggap meresahkan warga. Pasalnya, kabel-kabel tersebut dibiarkan semrawut tak terurus selama hampir 5 tahun terakhir.

“Kondisi kabel semrawut ini terjadi sudah hampir 5 tahun terakhir,” kata Ketua RT6/RW4, Kelurahan Beji, Kecamatan Beji, Ahmad Mursidi kepada wartawan, Kamis (6/5).

Ahmad menuturkan, beberapa kejadian sudah sering terjadi, misalkan kabel jatuh hingga buat warga setempat merasa tak nyaman.

Kejadian tersebut, menurutnya, sudah diketahui oleh pihak pengelola PLN Kota Depok. Namun, sampai sekarang belum juga dirapikan.

Yang bikin miris, dirinya bahkan dituduh warga tidak pernah melaporkan masalah itu ke petugas PLN.

Padahal upaya melaporkan masalah tersebut ke pihak terkait, yakni petugas PLN, sudah berulang kali dilakukan, tapi belum ada tindak lanjutnya.

“Sebetulnya yang buat saya sedih itu, saya selaku Ketua RT dianggap tidak pernah melaporkan masalah ini. Padahal, sudah berulang kali saya itu sowan (menghadap) ke PLN dan memang dari mereka belum ada tindak lanjutnya sama sekali,” bebernya.

Dalam laporannya, Ahmad meminta kepada pihak PLN agar segera merapikan kabel-kabel yang sangat menggangu kenyamanan dan keselamatan warga.

“Saya hanya minta tolong dirapikan karena kalau sampai kabel itu membuat bahaya orang lain itu kan jadi masalah,” jelas Ahmad.

Saking kesalnya kepada pihak PLN,  ia bahkan sempat sesumbar ingin merapikannya sendiri kabel-kabel semrawut itu.

“Sampai saya berbicara apa perlu saya potong ini kabel,” tukasnya.

Ahmad juga mengaku telah menyampaikan masalah tersebut ke Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri saat dirinya melakukan Reses di kelurahan itu beberapa hari lalu.

“Makanya pada saat Pak Wakil Ketua DPRD Kota Depok, Tajudin Tabri itu kemari, saya coba keluhkan ini, mungkin dengan melalui Pak Wakil masalah ini lebih didengar, dibandingkan saya bukan siapa-siapa,” paparnya.

Ahamad berharap semoga pihak petugas PLN segera mengatasi masalah kabel semrawut itu agar warga setempat merasa lebih nyaman sekaligus terhindar dari bahaya. (Mg12)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan