Sambut Lebaran, Naik 40 Persen, Harga Cabai di Cimahi Melebar

CIMAHI – Kendati sebagian harga pangan terbilang stabil harganya menjelang lebaran Idulfitri 2021, nyatanya harga cabai di Cimahi malah naik.

Berdasarkan pantauan dari Pasar Atas Baru Cimahi, Rabu (5/5), harga cabai merah tanjung saat ini sudah mencapai Rp 60 ribu, cabai rawit Rp 80 ribu, cabai keriting Rp 50 ribu, dan cabai hijau Rp 28 ribu.

Salah seorang pedagang, Sri Rahayu, 33, mengatakan, hal itu juga dipengaruhi oleh pemakaian dan pasokannya yang kian berkurang.

“Dari pasar induknya udah mahal, kita ikutin harga dari sana,” katanya kepada jabarekspres.com saat ditemui di Pasar Atas Baru, Rabu (5/5).

Sedangkan menurut pedagang cabai lainnya, Endang Suhara, 54, mengatakan, penyebabnya bisa jadi karena sekarang sudah mulai memasuki hari raya.

“Mungkin memasuki 2 atau 3 hari ke depan ada kenaikan, soalnya naiknya hampir 40 persenan kalau mau masuk lebaran,” ujar Endang.

“Tapi gak tau kalau tahun sekarang masih prediksi,” tambahnya.

Di samping itu, selain cabai, harga kentang diprediksi akan menaik. Hal tersebut dikarenakan kentang biasanya selalu menjadi incaran masyarakat untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhannya.

“Harga kentang naik jadi 17 sampai 20 ribu per kilo,” kata Sri Rahayu.

“Sekitar 3 sampai 4 harian akan naik lebih mahal lagi,” pungkasnya. (Mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan