oleh

Penutupan Jalan Rawan Aksi Pungli, Satpol PP Ingatkan Warga Lakukan Pelaporan

BANDUNG – Rawannya aksi pungutan liar (pungli) di beberapa titik penutupan jalan di Kota Bandung membuat masyarakat resah.

Satpol PP Kota Bandung pun meminta para warga yang mengetahui dan mendapati hal tersebut untuk melakukan pelaporan ke aparat terkait.

“Kalau jalan itu dianggap ditutup berdasarkan aturan yang berlaku lalu dibuka oleh oknum itukan tidak boleh ya,” ujar Kepala Bidang Penegakan Produk Hukum Daerah Satpol PP Kota Bandung, Idris Kuswandi di Bandung, Rabu (5/5).

Baca Juga:  Warga di Kelurahan Sekeloa Minim Internet, Lurah: Tetap Dilayani Secara Konvensional

“Terlebih lagi kalau ada yang terjadi seperti itu (pungli). Ketika tim Satpol PP menemui hal tersebut di lapangan, Kami akan amankan dan segera diserahkan ke kepolisian,” sambungnya.

Menurutnya, pihak keamanan di Kecamatan mesti melakukan pengawasan dan penjagaan lebih lanjut guna mengantisipasi kejadian rawan semacam itu.

Hal tersebut dikarenakan para petugas dari Satpol PP dan aparat terkait lainnya hanya melakukan pengawasan hingga waktu dini hari.

Baca Juga:  Wujudkan Pengabdian, Akademisi Sumbangkan Aplikasi Pendataan

“Penutupan jalan itu leading-nya dari Dishub. Kami Satpol PP diminta untuk membantu pelaksanaan penutupan jalan itu di jam-jam yang sudah diatur. Memang kami dengan dishub dan kepolisian akan berjaga begitu, tetapi memang tidak sampai pagi hari. Jadi perlu ada pengawasan dari petugas di tingkat kewilayahan,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga