oleh

Lembang Penyumbang Wisatawan Tertinggi se-Jawa Barat

NGAMPRAH – Kabupaten Bandung Barat menjadi salah satu daerah yang menyumbang wisatawan terbanyak ke Jawa Barat pada tahun 2020. Selain itu ada juga Pangandaran, Kota Bandung, dan Kabupaten Garut.

Berdasarkan data Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, total wisatawan yang berkunjung ke berbagai objek wisata di Jawa Barat pada tahun 2020 lalu mencapai 35.609.459 orang.

Sementara jumlah wisatawan yang berkunjung ke objek wisata di Bandung Barat pada tahun 2020 mencapai 3.440.529 wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga:  Selalu Tumpah Ruah, Begini Cara Kelola Sampah Biar Jadi Rupiah

Kepala Seksi Pembinaan Industri Pariwisata Disparbud KBB, Agus Nurul, mengatakan jika wisatawan banyak menyukai suasana alam di Bandung Barat, terutama Lembang yang sejuk dan nyaman untuk liburan.

“Memang kita jadi penyumbang wisatawan terbanyak di Jabar, cuma kalau untuk urutannya kita belum tahu. Yang jelas wisatawan itu yang penting aman, nyaman, menyenangkan liburannya,” ungkap Agus Nurul saat dihubungi, Selasa (4/5).

Dirinya juga mengungkap satu fakta unik. Yakni masih banyak wisatawan yang menganggap jika kawasan wisata Lembang merupakan bagian dari wilayah Kota Bandung, bukan Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Meski Belum Lewat Uji Klinis, Waket DPR Tetap Yakin Vaksin Nusantara Aman

“Karena sebetulnya wisatawan juga tidak berpikir soal wilayah mananya. Tapi kita harus tahu kalau orang-orang itu berpikirnya terutama Lembang, itu bukan KBB tapi Bandung. Jadi secara umum orang belum paham, belum tahu KBB itu dimana, taunya Lembang. Bahkan lembang juga bilangnya Bandung,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga