oleh

Jelang Lebaran, Pemkot Cimahi Sebut Kebutuhan Pokok Aman

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melalui Dinas Perdagangan Koperasi UKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi menjamin kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) mencukupi kebutuhan menjelang Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah 2021.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian (Disdagkoperin) Kota Cimahi, Teja Dahliawati mengatakan, ketersediaan bahan pangan di wilayahnya seperti beras, minyak goreng, telur, dan daging masih aman.

Baca Juga:  Suka Audiobook? Aplikasi Penyedia Audiobook Ini Segera Meluncur di Indonesia

“Untuk stok bahan pokok sampai saat ini masih aman. Hanya stok tepung terigu ada penurunan, tapi di back up toko modern,” katanya di Pemkot Cimahi Jalan Rd. Demang Hardjakusumah, Selasa (4/5).

Pihaknya juga memastikan tidak ada penimbunan bahan kebutuhan pokok di Kota Cimahi, karena Disdagkoperin selalu melakukan monitoring ke pasar-pasar tradisional dan modern secara rutin.

“Kalau penimbunan sepertinya tidak ada, dan sampai sekarang belum ada indikasi ke arah itu. Karena kita secara rutin melakukam monitoring harga seminggu 2 kali, kerja sama dengan UPTD Pasar,” terangnya.

Baca Juga:  Sekat Pemudik dari 8 Titik

Sementara untuk harga, kata Teja, sampai saat ini belum terjadi lonjakan. Jika pun ada lonjakan masih dalam batas wajar.

“Sejauh ini harga kebutuhan pokok masih stabil, kalau pun ada kenaikan belum ada yang lebih dari 10%,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga