Peringati May Day, BPJAMSOSTEK Cimahi Bagikan Paket Sembako Kepada Serikat Pekerja

CIMAHI – BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Cimahi turut berpartisipasi dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day yang jatuh pada tangal 1 Mei 2021 dengan memberikan bantuan paket sembako kepada Serikat Pekerja / Serikat Buruh yang ada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat.

Adapun penyerahan paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis di Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Sabtu (01/05/2021) oleh Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono didampingi oleh Kabid. HI Jamsos Dinas Tenaga Kerja Kota Cimahi, Juperianto Marbun Banjarnahor kepada Aliansi Serikat Pekerja / Serikat Buruh Kota Cimahi yang terdiri dari DPC KSPSI Kota Cimahi, DPC SBSI ’92 Kota Cimahi, DPC SPN Kota Cimahi dan KC FSPMI Kota Cimahi.

Di hari yang sama, bantuan paket sembako juga diserahkan secara simbolis di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Barat oleh Kepala Kantor Cabang Perwakilan Bandung Barat, Waluyo Suparto didampingi oleh Mediator Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bandung Barat, Reza Setiawan Muharam, S.I.Kom kepada perwakilan serikat pekerja / serikat buruh dari DPC FSPMI KBB, DPC SPN KBB, DPC LEM SPSI, DPC RTMM SPSI KBB, DPC KEP SPSI KBB, DPC KAHUT SPSI KBB, DPC TSK SPSI KBB, DPC GOBSI KBB dan DPC SBSI ’92 KBB.

Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Cimahi, Aang Supono mengatakan penyaluran paket sembako kepada pekerja pada May Day di Era Krisis saat ini, merupakan momentum peningkatan layanan dan manfaat kepada Pekerja. Peningkatan manfaat ini merupakan komitmen nyata kami untuk tumbuh bersama pekerja dalam menjamin kesejahteraan pekerja dan keluarganya.

“Dalam momentum May Day ini, kami akan terus meningkatkan sinergi bersama Serikat Pekerja/Serikat Buruh, Dinas Ketenagakerjaan dan Pemerintah Kota Cimahi dan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat dalam memperjuangkan pemenuhan hak jaminan sosial bagi tenaga kerja.” ujar Aang.

Sebagai informasi, bantuan paket sembako yang dibagikan kepada pekerja oleh BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Cimahi dan Kantor Cabang Perwakilan Bandung Barat sebanyak 225 paket sembako.

Aang menambahkan, adapun pendistribusiannya untuk pekerja yang ada di Kota Cimahi sebanyak 100 paket sembako dan Kabupaten Bandung Barat sebanyak 125 paket sembako, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 maka bantuan langsung kita serahkan kepada perwakilan Serikat Pekerja / Serikat Buruh saja yang selanjutnya akan disalurkan kepada masing – masing anggotanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan