Lurah Wanareja Subang  Larang Warganya Pulang Kampung

SUBANG – Lurah Wanareja Kecamatan Subang, Kabupaten Subang Rima Sarlianawati menghimbau kepada seluruh warganya yang bekerja di luar subang untuk tidak mudik atau pulang kampong.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kebijakan pemerintah pusat dan untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 lebih meluas.

Menurutnya, kebijakan larangan mudik sudah sangat baik disuarakan oleh pemerintah. Dengan begitu, sebagai perangkat daerah di tingkat kelurahan, pihaknya harus ikut mendukung kebijakan itu.

‘’Jadi kami di tingkat kelurahan tentunya akan merespon untuk melanjutkan himbauan dan larangan mudik bagi masyarakat, khususnya warga Wanareja yang bekerja di luar Subang,’’kata dia kepada wartawan, Jumat, (30/4).

Dia mengatakan, himbauan larangan mudik untuk warga Wanareja buka sebagai tidakan semena-,mena, akan tetapi tindakan itu sebagai bentuk cinta dan kadeudeuh terhadap warga kelurahan Wanareja.

Selain itu, warga Wanareja ataupun Kabupaten Subang, pada saat perayaan Idul Fitri nanti agar tetap tinggal di rumah masing-masing.

‘’Tidak perlu berpergian kalau tidak ada urusan mendesak, berwisata, atau menghadiri acara-acara yang mengundang massa banyak,’’ucap dia.

Dia mengatakan, sejauh ini banyak warga Wanareja yang bekerja di luar Subang, seperti ke Ibu Kota Jakarta. Untuk itu, larangan mudik yang diterapkan pemerintah pusat ini harus dipatuhi oleh semua pihak.

‘’Jadi saya titip pesan kepada warga Wanareja yang ada di perantauan agar tidak mudik, apalagi pemerintah sudah mengeluarkan aturan pelarangan jadi harus dipatuhi, jangan nekat,’’pungkas Risma. (yan).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan