oleh

Tindaklanjuti Kebijakan Larangan Mudik, Satlantas Polresta Bandung Laksanakan Selektif Prioritas

SOREANG – Pemerintah memperpanjang masa larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H, larangan mudik itu diberlakukan lebih dari sebulan yaitu mulai 22 April hingga 24 Mei 2021. Awalnya larangan mudik tersebut akan diberlakukan mulai tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

Kasatlantas Polresta Bandung, Erik Bangun Prakasa mengatakan pihaknya akan melaksanakan selektif prioritas karena saat ini belum ada masyarakat yang mudik. Ia akan terus memantau karena selama ini anggota tergelar di jalan dalam operasi keselamatan memang sudah berjalan.

Baca Juga:  Candi Borobudur Tutup Sementara dari 8 Mei hingga 17 Mei 2021

“Apabila kami mendapatkan pemudik dijalan, maka kami akan melakukan kegiatan yang sifatnya himbauan, preventif dan kalau tetap memaksa kita putar balik,” ungkap melalui sambungan telepon, Kamis (22/4).

Terkait penyekatan jalan, Erik menyebut pihaknya tidak akan melakukan penyekatan total karena sampai hari Minggu mendatang masih digelar kegiatan operasional keselamatan. Untuk pengetatan penyekatan baru akan dilaksanakan mulai tanggal 6 Mei 2021.

“Jadi kalau larangan mudik tetap dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran dari Satgas Covid-19 itu, tapi untuk pemantauan sifatnya selektif prioritas, karena sekarang banyak yang beraktifitas biasa bukan aktifitas mudik. Intinya kita tetap mengimbau jangan mudik karena memang nggak boleh,” kata Erik.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga