oleh

Kabupaten Bandung Barat Dilanda Korupsi, Warga dan Tokoh Masyarakat Bentuk P4KBB

NGAMPRAH – Dua kepala daerah yang terjerat kasus korupsi mendorong warga terutama para tokoh pendiri Kabupaten Bandung Barat yang tergabung dalam Komite Pembentukan Kabupaten Bandung Barat (KPKBB) beserta tokoh masyarakat membentuk Paguyuban Pejuang Pemekaran Peduli Bandung Barat (P4KBB).

“Kami sebagai masyarakat sangat prihatin melihat kepala daerah yang kembali terseret kasus korupsi. Kami tidak menutup mata dan telinga, bahwa fakta yang terjadi sudah dua bupati berurusan dengan KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Tentunya ini bukan hal yang kami inginkan, saat berjuang melahirkan Bandung Barat,” kata Ketua Pelaksana Deklarasi P4KBB Asep Hendra di Padalarang, baru-baru ini.

Ia menjelaskan, salah satu maksud dan tujuan dari ditentukan P4KBB adalah sebagai sosial kontrol bagi pemerintah.  Sehingga diharapkan dengan kontrol yang dilakukan bersama masyarakat mampu menciptakan pemerintah yang good governance.

“Maksud dan tujuan lainnya adalah ikut membantu mewujudkan masyarakat Bandung Barat yang sejahtera dan pembangunan yang berkeadilan,” tambahnya.

Ia tidak memungkuri untuk mewujudkan harapan atau cita-cita terbentuknya Kabupaten Bandung Barat yang terpisah dari Kabupaten Bandung harus dimulai dari menjaga kekompakan di internal organisasi.

“Makanya akhir pekan ini, seluruh jajaran P4KBB akan menggelar silaturahmi yang pelaksanaannya bertepatan dengan buka puasa. Ini akan dijadikan momentum untuk menyatukan kembali tokoh-tokoh Kabupaten Bandung Barat yang saat ini sangat dibutuhkan gagasan, ide, pemikiran dan tenaganya untuk kemajuan daerah,” paparnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga