oleh

Tindaklanjuti Kebijakan Larangan Mudik, Satlantas Polresta Bandung Laksanakan Selektif Prioritas

Sementara itu, Kabid Lalin Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Isnuri mengatakan pihaknya akan segera melakukan rapat koordinasi dengan satgas covid-19 Kabupaten Bandung terkait Surat Edaran (SE) dari Satgas Covid-19 yang berisi tentang perpanjangan larangan mudik.

Ia mengatakan SE tersebut baru diterima hari ini dan larangannya juga dimulai hari ini sehingga belum ada pembahasan lebih lanjut terkait mekanisme penyekatan yang akan diterapkan di jalan.

“Kita akan mengikuti pusat, dari kemarin juga kan mengikuti pusat, tapi untuk penyekatan apakah mulai hari ini atau nanti tetap kita tanggal 6, masih dirapatkan,” kata Isnuri melalui sambungan telepon.

Namun demikian, Isnuri menegaskan bahwa mudik tetap tidak diperbolehkan, terlebih pemerintah sudah menetapkan perpanjangan larangan mudik tersebut dari tanggal 22 April hingga 24 Mei 2021.

Ia meminta masyarakat untuk rela dan menerima peraturan yang berlaku terkait larangan mudik. Hal tersebut demi kebaikan setiap orang agar dapat menegendalikan penyebaran Covid-19.

“Kalau memang trennya sudah menurun nanti ada kebijakan dari pemerintah, kami jajaran pengamanan nanti tetap akan dilapangan,” katanya.

Untuk pos pengamanan yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Bandung saat ini ada 8 titik. Namun kedepan bisa saja bertambah tergantung kebijakan, apalagi sudah mulai ada wacana pemerintah mengizinkan masyarakat untuk berwisata, tentu nanti harus ada penambahan personel di lokasi-lokasi wisata.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga