oleh

Rekor, India Penyumbang Kasus Positif Covid-19 Harian Tertinggi di Dunia

NEW DELHI – India pada Kamis (22/4) mencatat rekor 314.835 kasus baru COVID-19 dalam sehari, lonjakan harian tertinggi di dunia, saat gelombang kedua negara itu dan lonjakan serupa di mana pun kembali meningkatkan kekhawatiran virus corona.

Rumah sakit di India utara dan barat, termasuk ibu kota New Delhi, mengeluarkan peringatan bahwa mereka hanya mempunyai beberapa jam oksigen medis yang dibutuhkan untuk menjaga pasien COVID agar tetap bertahan.

Baca Juga:  Begini Alasan Salat Taraweh Cepat Bedasarkan Ilmu Fiqih

Menurut data pemerintah New Delhi, lebih dari dua pertiga rumah sakit tidak mempunyai tempat tidur kosong dan dokter mengimbau agar pasien tetap berada di rumah.

“COVID-19 menjadi krisis kesehatan di India yang menyebabkan sistem kesehatan ambruk,” tulis Krutika Kuppalli, asisten profesor di Divisi Penyakit Menular, Medical University of South Carolina (MUSC) Amerika Serikat di Twitter.

Rekor lonjakan kasus COVID sebelumnya dipegang oleh AS, yakni 297.430 kasus sehari pada Januari, meski sejak saat itu jumlahnya menurun tajam.

Baca Juga:  Disdukcapil Kota Cimahi Pastikan Stok Blanko KTP-el Aman

Kasus COVID di India kini mencapai 15,93 juta, dengan total 184.657 kematian, termasuk 2.104 kematian baru, menurut data kementerian.

Tayangan televisi memperlihatkan orang-orang dengan tabung oksigen kosong memadati fasilitas pengisian ulang di negara bagian terpadat Uttar Pradesh saat mereka bergegas menyelamatkan kerabat mereka di rumah sakit.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga