oleh

Mewakili Provinsi Jawa Barat, Kabupaten Sumedang dan Sukabumi Raih Penghargaan SAKIP RB Award 2020

JAKARTA – Kabupaten Sumedang bersama Kabupaten Sukabumi mewakili Provinsi Jawa Barat sebagai penerima SAKIP RB Award Tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB)

Kabupaten Sumedang yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Herman Suryatman menerima langsung penghargaan tersebut dari Menteri PAN RB Tjahjo Kumolo di Birawa Asembly Hall Hotel Bidakara Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Penghargaan diterima atas hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang mendapatkan predikat BB (sangat baik) dengan nilai 71,58. Capaian ini mengalami peningkatan signifikan jika dibandingkan tahun sebelumnya dengan nilai 67,26 (B gemuk).

Baca Juga:  Bukan Vaksin Covid, Jawa Barat dan Jawa Timur Diwajibkan Vaksin PCV, Apa Itu?

Selain itu, Kabupaten Sumedang juga mendapatkan apresiasi dari Kemenpan RB dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi dengan predikat B atau baik.

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman mengatakan, keberhasilan tersebut merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Menurutnya, capaian tersebut berkat kuatnya kepemimpinan dan komitmen dari Bupati dan Wakil Bupati serta kesungguhan segenap jajaran ASN Kabupaten Sumedang yang didukung oleh warga masyarakat Sumedang.

Baca Juga:  Kolaborasi Majukan Pesantren, Dewan Ajak Alumni Persis Pajagalan Bandung 

“Ini adalah capaian kita semua. Tentu kita tidak berpuas diri. SAKIP mendapat BB dan Reformasi Birokrasi mendapat B harus kita syukuri. Dalam waktu bersamaan, kita harus lebih kerja keras lagi,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga