oleh

Optimalisasi Pemungutan Pajak, Pemkot Cimahi Gandeng DJP dan DJPK, Begini Bentuk Kerja Samanya

CIMAHI – Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama perihal Optimalisasi Pemungutan Pajak Pusat dan Pajak Daerah dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK).

Kegiatan ini dilakukan secara virtual di Ruang Rapat Gedung A Pemkot Cimahi, Rabu (21/4).

Pelaksana tugas (Plt) Walikota Cimahi, Ngatiyana mengatakan penandatanganan kerja sama ini merupakan perluasan kerja sama di bidang pertukaran data atau informasi di bidang perpajakan dan non perpajakan antara DJP dan DJPK Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI dengan Pemerintah Kota Cimahi.

Baca Juga:  Turut Serta dalam Istighosah, Berikut Ini Harapan Ngatiyana

“Alhamdulillah, dari kabupaten atau kota yang ditandatangani adalah 82 kabupaten atau kota yang ikut di dalam PKS (Perjanjian Kerja Sama) yang pada saat ini sudah dilaksanakan dengan lancar dan aman itu tujuannya adalah untuk bagaimana mengoptimalkan daripada pungutan pajak yang ada di daerah sehingga bisa maksimal itu adalah tujuannya,” ujar Plt. Walikota Cimahi, Ngatiyana kepada wartawan, di Ruang Rapat Gedung A Pemkot Cimahi, Rabu (21/4).

Baca Juga:  Atasi Masalah Stunting, Pemkot Cimahi Distribusikan 1.000 Paket Ayam dan Telur

Dari perjanjian tersebut, Pemerintah Kota Cimahi memberikan data perpajakan dan non perpajakan kepada DJP dan DJPK. Sebagai timbal baliknya, Pemerintah Daerah Kota Cimahi akan mendapatkan data yang diperlukan dari DJP dan DJPK.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga