oleh

Capai 1.154 Kasus, Lembang Penyumbang Penularan Covid-19 Terbanyak di KBB

NGAMPRAH – Kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB) bisa dikatakan masih cukup tinggi. Setiap harinya ada penambahan kasus baru meskipun diikuti pasien yang kemudian dinyatakan sembuh.

Berdasarkan catatan Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, saat ini kasus Covid-19 mencapai 5.434 kasus. Rinciannya 536 orang positif aktif, 4.833 orang dinyatakan sembuh, dan 69 orang meninggal dunia.

Dari jumlah tersebut, Kecamatan Lembang menjadi penyumbang kasus Covid-19 terbanyak yakni mencapai 1.154 kasus. Kemudian diikuti Kecamatan Ngamprah dengan 941 kasus, serta Kecamatan Padalarang dengan 649 kasus.

Baca Juga:  Tak Mau Kecolongan Data Kasus Covid, Komisi IV DPRD Jawa Barat Terus Lakukan Pemantauan

Untuk menekan kasus Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat tak henti-hentinya meminta masyarakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kita minta masyarakat tetap disiplin dan senantiasa menjalankan imbauan pemerintah terkait pentingnya menerapkan 5M. Karena kasus Covid-19 masih ada,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) KBB, Asep Sodikin, saat dikonfirmasi, Rabu (21/4).

Upaya lainnya yakni dengan memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro selama dua pekan ke depan mengikuti kebijakan pemerintah pusat.

Baca Juga:  KPK Periksa Sejumlah ASN di Ruang Wakil Bupati KBB

PPKM berskala mikro sendiri dinilai masih penting dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di kewilayahan khususnya tingkat RW dan RT.

“PPKM cukup efektif mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat, termasuk dengan didukung upaya vaksinasi dan ini masih penting dilakukan,” bebernya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga